• 02 DEC 11
    • 0
    Facial

    Facial

    Apa itu Facial?

    Facial adalah prosedur kosmetic nonivasif untuk peremajaan kulit, yang dapat memperbaiki penampilan, tonus dan tekstur dari kulit anda hanya dengan sekali perawatan.

    Bagaimana Facial bekerja?

    Menggunakan berbagai macam tehnik dan produk unik peremajaan kulit yang dirancang untuk cocok dengan kebutuhan spesifik kulit anda, Facial bisa mengangkat sel kulit mati, kotoran dan kontaminan lainnya yang dapat menyebabkan kulit anda terlihat kusam dan belang. Facial juga bisa melancarkan sirkulasi darah di kulit sehingga tampak bersih dan lebih merona. Pada beberapa kasus seperti jerawat non-inflamasi ringan, kulit sangat kering atau berminyak dapat memberikan hasil yang sungguh memuaskan ketika Facials dilakukan secara berulang dengan teratur.

    Pada bagian tubuh mana Facial biasanya dilakukan?

    Produk-produk dan tehnik Facial secara spesifik didesain untuk perawatan dan peremajaan kulit wajah dan leher. Akan tetapi, ada banyak macam juga produk-produk dan jenis perawatan yang ditujukan untuk bagian tubuh yang lain misalnya area sekitar lengan, dada dan bahu.

    Apa keunggulan Facial?

    [ul bullit="accept.png"]

    • Facial bersifat merelaksasi dan menenangkan
    • Tidak menyebabkan adanya ketidaknyamanan atau waktu pemulihan seperti yang bisa terjadi pada prosedur lainnya
    • Bisa dilakukan pada hampir semua jenis kulit pada hampir semua usia
    • Dapat digunakan sebagai pelengkap pada prosedur lain yang lebih lanjut (advanced treatment) dalam rangka memperpanjang hasil dari prosedur lanjutan tadi.

    [/ul]

    Siapa saja yang boleh mendapatkan perawatan Facial?

    Facial bisa menjadi perawatan yang ideal bagi setiap orang baik wanita maupun pria dari hampir segala usia, dari remaja muda sampai dengan para lanjut usia yang menginginkan perbaikan pada kulit mereka. Individu dengan jerawat (acne) aktif mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum dilakukan perawatan, karena beberapa produk bisa menyebabkan iritasi terutama digunakan bersamaan dengan produk-produk untuk jerawat (seperti Retin A dan produk vitamin A lainnya).

    Bagaimana Facial dilakukan?

    Facial melibatkan serangkaian perawatan khusus, masing-masing dirancang untuk melengkapi perawatan sebelumnya. Facials profesional dimulai dengan pembersihan kulit secara menyeluruh dan mendalam untuk menghilangkan kotoran yang terperangkap dalam pori-pori kulit seperti minyak, debu dan polutan lainnya. Setelah kulit anda bersih, dokter bisa menggunakan kaca pembesar dan cahaya terang untuk memeriksa area tertentu dikulit anda dan mengidentifikasi kondisi yang perlu diobati. Dari keadaan yang teridentifikasi ini, dokter kemudian bisa merencanakan sebuah program perawatan dengan menggunakan produk yang paling sesuai dengan tipe kulit anda.

    Langkah berikutnya melibatkan pengelupasan kulit (exfoliation), sebuah proses yang lembut untuk melepaskan sel-sel mati dari permukaan kulit. Pengelupasan kulit ini memungkinkan kulit yang baru, cerah dan segar untuk segera tumbuh sehingga menghasilkan kulit dengan corak yang lebih jernih dan bersih.

    Pada kasus tertentu, dokter juga bisa melalukan prosedur khusus untuk mengekstrak komedo hitam dan komedo putih (whiteheads), menghilangkan sumbatan pada pori-pori dan mencegah timbulnya jerawat yang lebih serius. Proses selanjutnya setelah mengelupas dan mengekstrasi adalah pijatan kulit (skin massage) untuk melancarkan sirkulasi darah dan melemaskan kulit anda.

    Selanjutnya kulit ditenangkan dan dibersihkan lebih dalam dengan menggunakan masker (mask). Ada beragam jenis masker untuk kulit kering dan berminyak, sehingga ada kemungkinan dokter anda memilih lebih dari satu jenis masker untuk menterapi kulit anda. Masker juga berfungsi untuk mengembalikan nutrisi alamiah kulit dan melembabkannya. Untuk menyempurkan perawatan, setelah diMasker dapat diberikan Toner dan kulit dibiarkan terasa lembut dan halus.

    Seberapa sering Facial sebaiknya dilakukan?

    Karena hasil Facials hanya bersifat sementara, maka untuk pencapai hasil yang konsisten dan manfaat yang maksimal, sebaiknya Facials dilakukan beberapa minggu sekali. Kebanyakan dokter akan merekomendasikan untuk menjalani Facials sekitar 4 minggu sekali.

    Seperti apa bentuk pemulihannya?

    Tidak ada waktu pemulihan dalam Facials. Sebagian besar individu merasakan relaksasi dan menjadi lebih segar setelah menjalani perawatan.

    Apa hasil dari Facial?

    Setelah diFacial, kulit anda akan lebih terasa lembut, halus dan kencang. Warna kulit anda juga menjadi lebih cerah dan segar. Hasil ini bisa berlangsung selama beberapa minggu. Dengan perawatan berulang, hasil ini akan berlangsung terus menerus.

     

     

    Leave a reply →

Photostream